Weekend...

Buat saya, weekend itu bukan harus pergi ke kota lain, negeri lain.. Buat saya, senyum anak semata wayang saya adalah yang utama.. Saat dia menolak diajak bepergian dan lebih memilih main bersama mamanya saja.. Pertanyaannya selalu sama... Mama ikut? Kalau mama tidak ikut, maka dia tidak mau pergi.. Buat saya, bersama anak saya yang utama..

Weekend kami biasanya melakukan rutinitas biasa, bermain bola! Jump n gym.. Berenang.. Dan memasak! Yup, suatu kegiatan sederhana.. Bukan hal luar biasa.. Tapi, senyumannya.. Saat dia berkata loxa senang.. Ah, ga kebayang deh orang yang ga punya anak.. Hidupnya hampa bener pastinya..


Dan saya juga bukanlah tipe ibu mainstream.. Kali ini, saya mengajak anak semata wayang ini ke museum geologi.. Saya ingat waktu kecil, saya suka melihat dinosaurus besar.. Dan kami pergi kesana... Dia senang sekali... Lokasi yang mudah dijangkau, di jalan supratman dekat dengan gedung sate. Kebetulan saat kami tadi kesana sedang ada study tour juga, jadi agak penuh deh.. 


Selamat datang di museum geologi... Museum ini terdiri dari dua lantai. Pertama kali masuk, kita langsung disuguhi fosil gajah purba yang besar.. Di sebelah kanan terdapat ruangan berisi sejarah kehidupan.. Mulai dari fosil purba, asal usul bintang maupun asal usul manusia.. Sayangnya ruangan sebelah kiri sedang renovasi.. Jadilah kami berkeliling di ruang sebelah kanan saja..


Berlanjut ke lantai dua.. Lantai dua ini berisi ruangan tentang sumber daya alam, baik itu sumber daya mineral, air, gas dll.. 

Harus diakui, museum ini banyak mengalami perubahan.. Penampilan yg lebih futuristik, 3 dimensi.. Bahkan ada stimulator gempa juga.. Si kecil tidak takut mencoba stimulator yg bergoyang itu.. Dia malah minta foto2..


Saat melihat fosil2, si kecil satu ini tidak berhenti mengoceh.. Berteriak.. Besaaaarrrr sekaliiii.. Inourus.. Maksudnya dinosaurus.. Dan memang, dia jadi terlihat sangat kecil..


Bukannya ketakutan, dia malah berkata.. Giginya empat yaaa... Hahaha...  Adaaa saja komentar yg keluar dari bibir kecilnya.. Belum lagi saat dia melihat bebatuan, dan anak ini tau batu yg bagus.. Hihihi.. Ini adalah saat dia sibuk melihat bebatuan, mineral dll..


Dia juga melihat proses tsunami, gempa, evolusi manusia, tengkorak.. Anak ini melihat hal yang belum pernah dia lihat sebelumnya.. Saat dia melihat sepeda motor yang rusak akibat letusan gunung berapi,  anak ini berteriak.. Motornya rusak? Nanti perbaiki ya, mama.. Hahhaa.. Dan tetappp.. Dia berkata.. Mamaaa, disini belum cisss.. *belumfoto* wkwwkw.. Anakku selfie!


Foto di atas diambil saat dia melihat proses terjadinya tsunami.. Dia suka melihat video yang ditayangkan disana.. Saat saya sibuk membawa keterangan, dia menarik tangan saya untuk ikut menonton video pencarian fosil, penambangan dan lainnya.. Anak ini kalo soal visualisasi, mudah sekali tertarik..


Sedikit cerita.. Pertama kali mau membawa kesini, dikira bakal bosan, namun anak ini justru semakin semangat.. Harga masuk yg murah, namun kita mendapat banyak hal.. Dan yang terutama, senyumnya..



Senangnya melihat dia tertawa.. Melihat dunia.. Bukan pergi ke mall seperti kebanyakan anak lainnya.. Biasanya kalau pergi ke mall, dia merengek minta pulang.. Tapi disini, dia melihat banyak hal, belajar banyak hal.. Semangatnya.. Melihat dia begitu bahagia, jadi ga tega untuk membawanya pulang.. Sayangnya, mamanya lupa membawa bekal.. Hihihi.. Jadi, kami harus pulang.. It's been a great and sweet escape..


Pulang dari sini, si kecil sibuk ingin bercerita pada ayahnya.. Dia bahkan sudah mempersiapkan semua. Dia berkata, nanti kasih tau papahh.. Dede liat dinosaurus.. Besaarrr.. Dede ga takut.. Ikut goyang2 juga.. Hahaha.. Weekend yang bermanfaat.. Saya puas... Hihihi.. Bagaimana week end anda?









Comments

My Other Celotehan