Jangan

Hari ini suamiku ulang tahun... Hari ini kami merayakan dengan makan malam menu kepiting favoritnya bersama si unyu yang menyangikan lagu selamat ulang tahun dan berebut meniup lilinnya... 

Hahahhaa.... Mimpi keleusssss... Kenyataannyaaa.....

Suamiku di negri bersalju, sendirian, mungkin hanya makan nasi dan lauk yang dihangatkan di microwave.. Tidak ada lilin, tidak ada yang tersenyum, berlomba lari memeluknya atau sekedar kue kecil menemaninya.. 

Aku? Aku dalam sebuah kamar hotel kecil di makasar, ditemani hati yang hancur meninggalkan anakku sendirian, ini kali pertama kami terpisah sedemikian lama.. Tidak ada hiburan, kamar yg tidak nyaman yg terkadang kran air kamar mandinya menyala sendiri.. Dan semua rasa ini bercampur kegelisahan menghadapi hari esok..

Anakku? Mungkin dia sedang ketakutan dan bingung ditinggal mamanya, dia di Bandung.. Pasti seminggu ini dia menangis, ketakutan sendirian dan mencariku.. Mamanya tidak pulang2.. Dia selalu gelisah jika aku tidak berada di sampingnya..

Keluarga kami tercerai bagai puzzle begitu jauh...

Aku rindu senyummu ketika tersenyum malu saat aku mengucapkan selamat ulang tahun.. Senyuman malu2 khas suami kesayanganku... 

tetap tersenyum, sayang.. Karena kami tersenyum untukmu.. Make a wish.. 



Selamat ulang tahun, sunshine...

PS: ini capture skype pas masih di bandung.. Hebatnya, suamiku bisa membuat anak kami tertawa terbahak2 walau ayahnya hanya geleng2 kepala.. Yes, we are laughing for silly thing.. That was called LOVE... And I love their smile....



Comments

My Other Celotehan