Little tips

Banyak yg bingung knp kalo abis pake make up kok jadi jerawatan?

Yup, ga sedikit dr kita yg memang acne prone.. Makanya harus pintar2 memilih make up, ga jarang org yg alergi silikon atau bau2an atau.. Pake apapun itu.. Percayalah, you are not alone.. Even yg nulis blog ini juga begitu.. Hehehe... 

Kadang kala jadi cewe pengen cobain barang2 yg emg lagi ngehits, kaya misalnya CC creamnya channel or smashbox or bb cream bobbi brown.. Kalo gw.. Coba liat reviewnya, dan kalo liat review jangan cuma liat ulasannya, coba liat warna kulit, tipe kulit org yg ngereview.. Walau emg sesungguhnya makeup itu bersifat individual karena reaksi alergi bergantung pada hla tertentu.. Tapi minimal memberikan gambaran bagaimana cocoknya org dengan jenis muka yg hampir sama dengan kita.. Saran gw sih, kalo mau nyobain sesuatu, coba deh travel sizenya dulu.. Pertama, it save your money.. Make it worth for everysingle use... Ga pengen kan jadi kolektor make up dan ngerasa sayang trus dipake krn udah beli mahal2 pdhl bikin breakout..(terutama hi-end products).. Jadi, ga usah malu beli travel size.. Kalo ga cocok, kan ga rugi bandar.. And thanks God kulit gw ga cocok sama barang mahal itu.. Wkwkwk..

Tips kedua, ga usah maksain.. Kalo emg ga cocok ya tinggalin.. Ga usah ngoyo tetep mau pake karena dibuang sayang.. Percayalah, perawatan jauh lbh mahal drpd kalo tetep maksain.. And it leaves scar, just like me.. :'(






Tips ketiga, selalu.... Selaluuuu bersihin muka dengan baik dan benar.. Kadang kita merasa cukup bersihin dengan face wash.. Nope.. Face wash itu ga kuat angkat make up kita.. Terutama kalo pake suncream, primer, tint moisturizer apalagi kl pake foundie.. Beuh, ga bakelan kuat angkat sisa make up kita.. Patokan gw sih kalo masih ngeliat muka kita kinclong berarti masih nempel tuh foundienya.. Makanya kadang ritual gw yah bersihin dulu pake MAC cleanse off oil, usap pake kapas baru cuci muka, gw pilih neutrogena karena cocok bgt dan ngilangin jerawat... Psst, ini little secret.. Pake face washnya diusap dengan spons.. It works so damn good.. Gw juga pake bioderma, enaaakkkk bgt di kulit.. Ga ninggalin kesan lengket dan bersihnya nendang!! Pilihan lain SK II facial treatment clear lotion, sayang udah abis dan skrg gw lebih memilih bioderma.. Pokoknya intinya kalo udah dibersihin, pastiin lagi muka kita bersih sih sih.. Makanya dicek pake bioderma, kadang suka aja nyungsep tuh makeup di sela2 wajah yg bikin jerawatan.. Jangan males yaa bersihinnya..

Ok, itu tips sederhana.. Smile, cantik.. That's your best make up.. 

PS: Muka gw tampak pucat begini?? *ga penting*


Comments

My Other Celotehan