Cinta ibu..

Waktu ga akan bisa berulang kembali...

Makanya banyak org bilang, hal yang paling mahal yang bisa kita berikan pada orang lain adalah waktu, sesuatu yang tidak akan mungkin kembali... Hal itu juga yang mendasari kenapa gw bela2in segala sesuatunya buat anak gw. Gw sadar waktu yg gw berikan buat dia terbatas.. Makanya, mau selelah apapun gw, mau ada jaga malam, mau ada acara rapat dll tetep gw harus jemput anak, sehabis jemput gw langsung masak buat dia kemudian menyuapinya... Weekend, my baby full dibawah pengawasan gw. Mulai dari gw mandiin, masak, ngasi makan, main, ganti pampers.. Tiap malam bocah semata wayang ini minum susu sampe 8 botol.. Dan itu gw lakuin sendiri.. Alhasil, semenjak dia lahir rasanya gw ga pernah tidur nyenyak tanpa terbangun malam hingga matahari bersinar lagi... Hihihi..

Gw ga mau hanya jadi weekend mom.. Tiap hari selalu main dulu sama si kecil sampe dia tertidur pulas di pelukan gw.. Betapa bahagianya gw setiap sore pas jemput dia di sekolahnya, dia berlari dengan mata bulat bahagia dan senyum lebarnya memeluk serta berteriak mama! Segala lelah hilang sudah dihapus senyumannya.. Manjanya si kecil yg meminta bermain bersama atau manisnya ucapannya saat berujar terima kasih, mama atau permisi mama atau sambil memegang muka gw dia bilang mama..cantik.. Gilaaa, itu yg jadi senjata ampuh gw bisa bertahan buat kerja ekstra. Segala tugas dll gw kerjain setelah si kecil pulas di pulau kapuknya.. Walo itu artinya gw korbanin waktu istirahat gw..

Kenapa gw harus ribet kaya gitu? Bukannya ada asisten? Apa ini cuma karena perasaan bersalah gw karena sering ninggalin dia? Perasaan bersalah karena papanya juga jauh dan kayanya hal luar biasa kalo bisa setahun sekali bertemu? Gw rasa jikalau hanya dikarenakan perasaan bersalah, ga akan gw tahan sampai saat ini ga pernah tidur bener, harus bangun bikin susu tiap satu setengah jam tiap malam atau ganti pampers tiap jam 1 malam.. 

Rasanya orang harus tahu bahwa ini semua adalah pilihan. Bukan prioritas, namun ini pilihan.. Kalo boleh gw menyimpulkan, pekerjaan sampingan gw adalah menjadi dokter yang sedang mengambil residensi aka spesialis.. Tapiii... Pekerjaan utama gw adalah menjadi ibu.. Jadi jangan kaget apabila gw memposisikan baby NLO di atas masalah lain.. Yang lain menyesuaikan saja... Dan golden period ini ga akan terulang lagi.. Karena gw sadar bahwa menyesal selalu datang di saat terakhir, maka gw dengan setulus hati mau ngingetin para working mom supaya ga lalai.. Uang bisa dicari, namun anak itu adalah investasi jangka panjang.. 

Setiap kita pasti memiliki alasan. Dan alasan yg dibuat para ibu adalah pilihan dengan segala konsekuensinya. Saya bangga dengan para ibu dengan pilihannya, baik itu rela menjadi full time mom, atau yg bekerja atau bahkan pyg harus berjauhan. Alasan kita satu, kita ingin yg terbaik untuk buah hati kita.. Apapun jalan yg kita pilih.. Apapun konsekuensinya.. Gw tidak akan menghakimi, karena gw dan suami jg sudah memilih untuk bertahan dalam situasi berjauhan beribu2 mil krn masing2 sekolah.. Dan kami sadar dengan konsekuensinya.. Buat mommy di luaran sana, tetap semangat yaaa.. Ga jarang anak kita protes karena kurangnya waktu kita untuknya namun kita harus tetap kuat! Tetap semangat dan usahakan berikan waktu yg berkualitas untuk si kecil..

Dont only leave a better world for our kiddo, but leave a better kiddo for our world.. That's what I'm trying to do..





Comments

My Other Celotehan