Delapan gambar.. Delapan cerita..


Aih.... Gayaaa....

Yes... Single mom itu luar biasa.. Bukan maksud untuk memandang sebelah mata mommy yg hidup bahagia dg pasangannya.. Tp kl ini aaya akan fokus sama yg namanya single mom...

Tanggung jawab besar dipikulnya krn setiap keputusan yg dia buat tentu berakibat untuk keluarga.. Resiko jg ditanggung sendiri, tdk ada tempat berbagi..

Management waktu tentu penting, contohnya saya.. Pagi2 barang tentu nganter sekolah trus full day di RS dan mau ada hujan badai sekalipun, saya ttp harus menjemput anak saya pulang. Sesampainya di rumah ga ada waktu sendiri.. Pernah saat saya sdg membaca atau mengetik tugas.. Anak saya meronta ingin diajak bermain.. Ga ada alasan.. Dia hanya mau saya ikut bermain.. Alhasil? Setiap malam hanya boleh sama si kecil.. Belum lg kl jaga malam.. Beuh, jangan sampai dia mendengar kata jaga malam.. Dia benci kata itu.. Dia akan kesal saat mamanya pergi untuk jaga malam.. Ga jarang dia menangis terus sampai ketiduran saking capeknya nangis ketika saya pergi untuk jaga di RS...Kehidupan baru dimulai setelah si kecil tidur.. Ups, salah.. Anak saya bahkan hingga kini masih menghabiskan minimal 8 botol susu per malam, belum ditambah dia akhir2 ini sering menangis minta digendong tengah malam, entah mimpi entah kangen papanya.. Jadi berkurang lg waktu saya.. Singkat kata.. saya hanya bisa mengerjakan tugas2 saya dalam waktu yg sangat terbatas.. Itupun kalau masih tersisa tenaga.. Heehehee..

Tapi buat saya, management hati yg paling berat.. Ketika semua org memiliki seseorang untuk berbagi, single mom akan menanggungnya sendiri.. Luka, lelah, ketakutan semua harus dibalut senyum jika susah berhadapan dengan malaikat kecil yg bersandar di bahunya..

So.. Salut buat para single mom.. You know that your backbone made of steel.. Aku tahu lelahmu.. Aku dengar jerit tangisan dalam hatimu.. Tertempa dengan sempurna.. Yes, you have a heart made of gold..



Hmm.. Enough said..


Manusia memiliki rangkaian ceritanya sendiri.. Sebuah latar belakang yg membentuknya hingga menjadi dirinya saat ini..

Tawanya lahir krn ia pernah menangis
Hatinya penuh cinta krn ia pernah disakiti
Keteguhannya teruji krn ia belajar bertahan
Jadi, mengertilah dg seseorang.. Karena dibalik itu tersimpan alasan dibalik perilakunya.. Mungkin luka lama.. Mungkin luka yg tidak pernah sembuh.. 
Kita hanya perlu untuk mengerti saja.. 



Apapun yg terjadi, jalani saja.. Jangan berenti..


Kita tidak tahu bahwa mungkin hanya diperlukan sedikit lagi usaha untuk menuai hasil..


Berjuanglah.. Tersenyum dan berdamailah dg permasalahanmu..


Dan tetap berdoa.. Karena...


Satu lagi.. Ingat satu hal ini.. 


Karena masalah juga adalah berkah.. Saat dimana Ia rindu untuk kita ttp bersamaNya, mengandalkannya.. Dan mungkin itu caraNya untuk menunjukkan kebesaranNya dalam mengatasi semua masalah yg ada..


Nite all...






Comments

My Other Celotehan