Tips cantik buat yang pelit dan pailit :D #Beautyhacks #CantikGaHarusMahal

Ahahhaa... Sorry not sorry but the title ;p
Daripada sirik melulu pantengin insta story para beauty influencer yang rumahnya dibombardir sama kiriman brand-brand, mulai dari brand lokal sampe brand luar yang kita tau pasti ga murah.. yuk mendingan merapat dimari dimana kitapun bisa tampil semaksimal mereka namun ga perlu harus setara biayanya..

Harus gw akui, instastory biuti blogger atau biutiinfluensa eh influenser jaman sekarang tuh kayanya isinya unboxinggg melulu. Sirik ga lo kalo liat mereka dapet kiriman YSL yang harga barangnya 800rebong dan mereka dapet gretongan? Atau, Bobbi brown mungkin? Atau berpuluh-puluh brand yang ngeluarin produk baru dan bahkan produk yang belum launching di pasaran. Pertama, kalian itu harus sadar bahwa ini adalah strategi marketing semata dan percayalah biaya yang lo keluarin untuk beli barang-barang itu udah termasuk biaya endorse para biuti blog ini. Ga mungkin dong mereka kasih cuma-cuma padahal mereka kan niatnya dapetin keuntungan sebesar-besarnya. Jadi, jangan mudah terbuai dengan segala barang mereka. Ya, beauty bogger ini ujung tombak para produsen buat nembak tepat di pasarannya, yaitu kalian para followernya.

Sekedar berbagi (walau agak melenceng topiknya)... Agak miris sih liat cewe-cewe jaman sekarang, gaya hidup yang boros semacem ke cafe mahal biar dibilang kekinian, pake hengpon keluaran ter-anyar biar bisa ikut eksis, ikutan gym yang harga bulanannya ga murah, veneer gigilah, ekstensi bulu matalah, filler muke, sulam alislah, sedot lemaklah.. Plis, lo ga bakal mati kalo lo ga ngikutin perkembangan jaman!! Hidup kita itu ga kekal. Ya masa pas hari kiamat, our God nanya.. "Heh, udah pake bedak chanel ga? Kalo ga pake lo masuk neraka ajah hei jelata!" Ga guna semua itu cuy, muka lo bakal tua, kulit lo tetep akan keriput, toket lo akan turun kalo lo nyusuin. Ngerawat diri itu penting, tapi ga usah maksain.. Padahal banyak loh cara yang bisa lo pake biar muka lo tetep okik.. Dengan harga yang murah..

Makanya gw demen postingan #CantikGaHarusMahal karena (1) gw agak terganggu sama mindset orang kalo barang gw cuman barang mahal.. plis, gw ga minta duit sama lo kan? gw yang kerja, gw yang masih nabung, ngasi makan anak gw, ga ngabisin duit lo, jadi ngapain lo repot amat ngurusin urusan gw? buat gw barang yang cocok ga harus mahal!! (2) kebanyakan cewe udah diracunin sama barang-barang hampir setiaap harinya dan stres sendiri.. Bahkan kadang ekstrim.. Simak cerita singkat ini..

Ga sedikit loh pasien gw yang usianya teenager gitu pas ke gw punya riwayat percobaan bunuh diri hanya karena mereka gagal masuk ke dalam komunitas yang "terpandang", "gaul", atau apapun itu sebutannya. Ketika kondisi keluarga tidak memungkinkan, ga jarang mereka jual diri hanya untuk memenuhi kebutuhan ke"eksistensi"an mereka. Sedih banget waktu seorang ibu yang bilang, "dok...Saya sakit kepala, saya ga punya uang, anak saya mau hp anu, uang saya ga cukup. sekarang kan makin susah". Miris ga lo? Yang ada, kalo gw ketemu tu anak, bakalan gw maki-maki. Baru jadi kecebong yang belom punya "kaki" ajah udah begitu, trus si ibunya juga oon, diturutin aja segala kemauan anaknya. Lain lagi ni cerita.. gw pernah dapet ibu-ibu yang ngaku kalo butuh duit, dia akan deketin si "ATM" berjalan, a.k.a om-om tajir mampus yang ujungnya adalah penyakit yang bikin dia menyesal juga ga guna (if you know what I mean). Plis, apa tas hermes tuh orang bisa nyelametin idupnya? Ok, stop talking bout that.. Intinya lo dah ngerti semuaa kan?

Cantik itu ga harus mahal.. ga harus punya segaala macem. cari yang cocok buat lo.. Sekarang gw akan berbagi tips yang akan berguna buat kalian.. Low budget, High result.. let's get started!! Owh.. I'm so excitingggg!!!!
1. Pengen punya pori-pori keliatan halus tapi ga pengen beli barang semacem poreprofessional? Gampang.. Pake aja es!! Yes, efek vasokonstriktornya akan mengecilkan pori-pori. Abis itu tinggal pake foundie. Kelar urusannya!
2. Ga punya cleansing oil? Beli ajah eksra light olive oil. Di kita agak susah cari coconut oil, lebih gampang cari olive oil. Trus, olive oil juga bisa dipake sama pembersih cucian piring buat bersihin brush kalian. Yes, it works the same! Dan penting banget
3. Pengen ekstra cleansing tapi harga clarisonic mia, foreo luna kemahalan buat kantong kalian? Pake kojac sponge ajah.. Saran gw sih yang dari sebem karena ga kasar di muka dan bener-bener sebersih pake clarisonic. Biar lebih drama, gw ulangi.. Sama pake banget! Jadi ga usah kaget kalo stok sponge di lemari gw banyak. Karena kalo gw perhatiin, bukan soal lo make jenis pembersih (face wash) apaan tapi lo pake tool apaan.. Gw ga ngerasa bedanya either pake philosophy purity, chanel mousse, hingga merk bless.. Get the point?
4. Ga usah beli eyeshadow primer atau brush.. Use your finger! Warnanya lebih "keluar", kalaupun mau, sebetulnya lo bisa apply foundie sekalian ke kelopak mata dan tetep gunain jari buat nempelin si eyeshadow.
5. Udah banyak yang tau cuka apel kan? Pake itu sebagai toner dan minum buat nurunin berat badan. Ga perlu sewot sama baunya, cantik itu memang berat perjuangannya..
6. Ga usah buka medsos. Kalo perlu uninstall sekalian. Karena ke"ceplos"an belanja or online shop sering diakibatkan hanya karena tergiur pingin icip2 dan teracun saat ngeliat postingan menggiurkan mata. Selain itu lo juga jadi ga ngabisin kuota net, hidup tenang serta dompet lebih aman..
7. Jadikan makeup tool fungsi ganda! Blush bisa jadi eyeshadow, eyeshadow bisa buat brow dan contour your nose, highlighter bisa buat eyeshadow. Be creative!
8. Drink a lot, sleep, skip nasi, makan buah, olahraga. Iye, lo dah pada tau.. Tapi pertanyaannya, udah lo lakuin ga? Gw ngerasa jerawat berkurang dan bb turun 5 kilo loh..
9. Banyak drugstore item yang bagus-bagus. Lo bisa liat postingan gw sebelum2 ini dengan #Cantikgaharusmahal

Ok, hope you enjoy and you can save your money. Be happy and smile, coz smile is the best makeup and happy is the best medicine ever. God bless...

 Sorry, lagi mood buat posting foto jaman masih muda dulu :))

My Other Celotehan