Affordable sunscreen #CantikGaHarusMahal



Gutten morgen..
Kali ini gw akan membahas tentang sunscreen. Kenapa sih kita perlu make sunscreen? Sunscreen itu lengket! Trus ribet banget, udah pake essence, moisturizer, nambahin sunscreen pula, belum foundie, powder, blush on, mascara, eyeshadow, brow etc.. Ember!! Jadi cewe itu ribet pake banget!! Tapi eh tapi... Jangan dianggap sepele loh soal si suncreen inih. Why oh why?
Seperti yang kita tahu bahwa lapisan ozon kita tuh banyak bolongnya karena ulah manusia itu sendiri, dan itu membuat kita harus memproteksi tubuh kita terhadap sinar yang berbahaya. Sunscreen terbukti menurunkan resiko terjadinya kanker kulit. Sering ga sih liat spot kecoklatan atau warna yang ga rata? Well, itu bisa muncul jika kita ga menggunakan sunscreen. Menggunakan sunscreen juga sangat penting terutama bagi kalian yang menggunakan topikal tretinoin, benzoil peroksida pada malam harinya. Dannn, penggunaan sunscreen juga akan memperlambat terjadinya kerutan atau prematur aging. Sounds good, huh? So, never skip sunscreen on your daily routine and you’ll be thankful for the next 10 or 20 years later. Trust me!
Masalahnya, pemilihan sunscreen juga akan tricky. Karena kita tahu sunscreen itu mayoritas rada “lengket”, ada semacam lapisan, ga jarang juga malahan jadi breakout. Dan gw give up beberapa kali karena malahan nambah minyak dan greasy abis. Berhubung gw lagi semangat bikin postingan #cantikgaharusmahal , makanya gw membeli beberapa produk buat dibandingin. Kalo produk itu bikin muka oily gw nyaman, biasanya sih gw hibahkan produknya buat asisten yang mukanya kering. So, setelah beberapa bulan mecoba beberapa produk, akhirnya gw memutuskan hanya 2 produk yang gw posting disini.



Neutrogena Ultrasheer dry touch
Harus jujur, walaupun judulnya adalah ultrasheer dry touch, masih ada sedikit sisa rasa yang “nempel” gitu. Tapi triknya adalah biarkan beberapa saat dulu baru kita pake primer. Rasanya sih gw ga perlu review banyak karena gw jamin banyaaaakkk banget orang di luaran sana yang pake produk ini. Neutrogena memang never fail soal sunscreen (terbukti banyaknya varian yang dikeluarkan mereka). Tips lainnya adalah oleskan tipis-tipis saja dan pastikan moisturizer kamu udah menyerap dengan baik sebelum apply sunscreen ini.

Biore UV aqua rich watery essence
Water based. Will be loved sama kamu yang punya muka kilang minyak. Kaya ga berasa pake apapun. Buat yang dry skin parah, mending coba yang neutrogena deh, ga usah coba yang ini. Banyak banget yang suka, tapi ga jamin kalian juga bakalan cocok. Tapi plusnya adalah ringan, cepat banget diserapnya. Oh ya, mengandung alkohol, you know what I mean ;)

Sip, sekian review singkat dari gw... Gunakan payung sebelum hujan, gunakan sunscreen sebelum bepergian. Ciaooo girls!!

My Other Celotehan