Mask Battle -cleanser -exfoliator #CantikGaHarusMahal



Gw adalah pecinta masker..
Gw adalah #glamglowholic
Tapi gw juga emak-emak pelit
So I put my glamglow for special ocassion only
yes, aku sepelit itu.. ahahaha..
Postingan kali ini keroyokan yah.. Masker, cleanser dan eksfoliator jadi atu. Tapi tetepppp edisi #cantikgaharusmahal
.
.
Gw pake makeup dengan durasi yang cukup panjang, antara 10-12 jam per hari. Kebayang kan muka gw perlu ekstra pembersih, sesuatu yang merilekskan wajah, mengangkat sel kulit mati, dan semua itu bisa dilakukan oleh masker. Seminggu gw 2 kali maskeran. Dan sekarang gw akan share tentang beberapa produk masker (dalam postingan ini, include cleanser + eksfoliator yaaa) dengan harga yang ramah lingkungan ;)


Permasalahan wajah gw adalah jerawat, berminyak, scar bekas kenistaan jaman jahiliah (if you know what I mean ;p ). Dan ketiga produk ini adalah juaranya dari berbagai produk masker yang udah gw cobain.

Freeman charcoal & Black sugar polishing mask ini lebih mirip kaya scrub karena butirannya yang cukup besar dan ga mengering layaknya masker lainnya. Awal pemakaian akan terasa sensasi hangat di muka dengan butirannya yang aduhai. Tapi gw ga ada masalah sama hal itu walaupun muka gw sensitif. Selesai pemakaian, kerasa banget ngurangin minyak berlebihan dan muka celemotan jadi lebih seger.

Mint julep masque ini agak "tebel" konsistensinya, sehingga agak susah ngeratainnya. Pakai tipis-tipis aja, diemin 20 menit, bersihin dengan air hangat and you're gonna be just fine. Isinya padat, besar jadi really save your money.

Freeman mint and lemon clay mask ini adalah my go to mask kalo jerawat lagi nongol. Cukup membantu loh, tentunya dibantu dengan treatment jerawat lainnya. Warnanya hijau -mirip sama mint julep- cuman ini lebih mudah diaplikasiin dan wanginya lebih enak. Semua masker yang tadi disebutin ini emang ngurangin minyak ya, jadi kayanya lebih ccok buat muka yang berminyak dan berjerawat. Bisa dibeli di onlineshop atau kemarenan sih beli di guardian SG. Ok, kita bahas yang lainnya...



The fab pore dari soap and glory ini kerjanya 2 in 1 yaitu sebagai masker dan peeling. Bukan peeling yang heboh ngelupas gitu, soft peeling lah kalo gw bisa bilang.. Butiran halus dengan wangi khas, semacam mint (?). Tunggu beberapa saat dan bersihkan layaknya pake scrub. Butirannya jauh lebih halus dari freeman black sugar yah.. Jadi, kalo kamu ga suka butiran kasar, bisa coba yang ini. Setelah pemakaian terasa segerrrr bener.. Kaya ada sensasi dingin gituuu.. Lucu deh, kaya muka keluar dari kulkas, hehehe.. Kalo ditanya beli dimana, gw sih belinya di boots UK, di sephora katanya ga ada. Ga tau kalo skrg dah ada. Silakan di cek yaa..

Neogen canadian clay pore cleanser..
Ini sih bukan masker yah.. Ini cleanser, deep cleanser tepatnya.. Cleanser yang gw beli itu dapet bonus semacem brush. Nah gini caranya, cleanser ini sejak diaplikasikan akan terdengar suara nyess trus pelan-pelan berubah kaya jadi foam gitu. Beneran ada suaranya, ahahaa.. Setelah 10 menit, gosok wajah dengan circular motion menggunakan bonus brush itu. Tenang, brushnya lembuttt bener. Tapi.. nutupnya harus bener-bener soalnya kalo ga, foamnya ga bakal muncul lagi di pemakaian selanjutnya. Katanya buat bersihin total wajah.. Dan emang bener sih.. Setelah pake, muka terasa bersih banget. Ini nih penampakan si neogennya..


Nah, sekarang kita beraalih ke exfoliator. Penting banget exfoliator buat ngangkat sel kulit mati. Buat kamu yang belum terbiasa dengan chemical macam AHA, BHA sebaiknya ga usah lirik produk yang gw pake sekarang. Soalnya produk ini mengandung kadar yang cukup tinggi. Tekstur suspensinya punya warna merah yang baunya "kimia" bener. Agak sepet-sepet gimana gitu... Rulenya ketat.. jangan biarkan lebih dari 10 menit karena itu exfoliate banget! Seperti yang kita dah tau, kalo exfoliate itu akan bikin kulit kering dan kulit yang kering malahan akan memberikan sinyal untuk memproduksi lebih banyak minyak. So, make sure moisturize abis pake ini yah..


Butuh exfoliator yang friendly? Ini adalah produk cure dari jepang (if I'm not wrong).. Dan harganya yah ga murah-murah amat, sekitar 400ribu something sih. Tapiii.. Prosesnya ga berasa kaya exfoliate banget. Katanya sih best seller banget. Bentuknya kaya gel gitu yang hanya tinggal digosok-gosok seputar wajah yang mengangkat sel kulit mati kita. Setelah itu tinggal dibersihkan dengan air hangat dan hoalaaa... Rasanya keset gitu. Walaupun ga berasa kaya exfoliasi umumnya, tetep moisturize setelah pemakaian cure ini yah..


Dulu, biasanya setelah gw pake masker, gw ga pake apa-apa lagi karena merasa muka udah bersih. Tapi kok malah timbul bruntus ga jelas, muka jadi lebih berminyak ya? Makanya gw abis pake masker atau exfoliator, selalu lanjut pake sheet mask dan malamnya pake moisturizer yang pastinya akan merehidrasi wajah. Tapi emang kerasa jauh berbeda. Istilahnya setelah dibersihkan dari segala kenistaan , dibombardir kilang minyaknya trus dipakein sheet mask ini, segala essence dari mask akan terserap dengan lebih baik. Perlu diingat, fungsinya sih hanya untuk hidrasi instan, bikin jadi balance lagih abis diexfoliate. Muka oily pun jadi lebih terkontrol. Muka jadi lebih segar, moist, bahkan lebih cerah. Cerah ya, bukan lebih putih -catet-. Tapiii, sheet mask ini bukan pengganti serum. Jangan terlalu terbuai dengan state bahwa sheet mask yang akan mengurangi wrinkle atau semacamnya. tetep, serum akan lebih baik. Cuma, sebagai hidrasi, sheet mask ini jempooolll..



Sip, kayanya postingan kali ini udah kepanjangan. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan kalian buat segera membeli skincare. Biar mukanya bisa kinclong pas lebaran. Hehehe...

My Other Celotehan