Dan diapun tertidur..

Si kecil sudah berhenti sekolahnya..
Sekarang kalo diminta ke sekolah, dia akan bilang.. "Ga mau disitu, dede kan mau sekolah di Inggris.." Wuih, sombong pake bingits ni bocah.. Di otaknya memang sudah terpatri kalo dia mau ke negri dimana papanya tinggal.. Tapiii, akibatnya si unyu ini akan ikut kemanapun gw pergi sampai kami benar2 meninggalkan kota ini... Paling kasihan sih kalo dah ditinggal ke rumah sakit.. Otomatis dia harus disekolahkan dengan bujuk rayu.... Nahh, hari ini si kecil ikutan ngintil mamanya kesana kemari.. Berhubung karena memang jam bobo siangnya kepotong, jadilah dia tertidur di tempat makan!


Beralaskan bantal yang disulap dari baju dan pampers, dia tidur tanpa peduli apapun! Pertanyaannya, kenapa ga pulang? Saya sudah mencoba dan dia menangis dan merengek.."dede capek, mama. Disini ajah!" Yah, sudahlah.. Alhasil saya harus order satu makanan lagi untuk menghabiskan waktu menunggunya bangun.. Untung saya sudah sedia susu yang banyak.. Ni anak kalau tidur pasti minta susu dulu.. Paling juga cm 3/4 jam bobonya.. 

3/4 jam berikutnya.....
Baiklah.. Saya salah perkiraan.. Anak ini masih tidur.. And I'm full!!! Begah bgt ni perut. Sambil denger gosipan koas di korsi sebelah tentang konsulen dan percintaan mereka.. (Ga tau yah, sbelah lo konsulen jugak, wkwkwwk). Atau orang yang lagi bisnis dan ga sesuai harga, bahkan pasangan yang cemburu hanya karena ada cewe yang add fb cowonya.. Haiz.. Drama bangettt.. *bukan maksud hati nguping, cuman saking kencengnya suaranya*.. Alhasil, si kecil nangis dan rewel bangettt.. Jadilah minta digendong ke parkiran yang notabene cukup bikin makanan yang gw makan terbakar menjadi energi! Untunglah ada taman sukajadi yang kalo malem begini air mancurnya nyala dan ada lampu warna-warni.. Khusus untuk ini, saya berterima kasih sama pak walikota, Ridwan Kamil yang telah menyulap beberapa spot menjadi taman yang nyaman dan taman yang ada diperbaiki. Diantara taman yang ada di Bandung, seperti taman jomblo, taman film, pet park, taman superhiro, taman olahraga (yg ada alat olahraganya) and so on.. Saya paling suka taman di sukajadi.. Pertamaaa, karena dekat dengan rumah. Kedua, karena saya lebih suka taman sederhana dengan mainan anak2 (jungkat jungkit, ayunan, srodotan) dan dihiasi air mancur dengan lampunya yang warna warni! Jadilah kami bolak balik mengelilingi taman ini.. Ketiga, walau agak di tengah jalan, tapi kalo pagi tempat ini cukup segar karena masih ada pepohonan di sekitarnya.. 

Pelajaran hari ini:
1. Pastikan membawa gendongan jika memang waktu bepergian akan mengganggu jam tidurnya
2. Pastikan si anak makan dengan banyak sebelum dia ketiduran (inget iklan..lo rese kalo laper! Wkwkwkwk, itu juga berlaku untuk batita..)
3. Jadikan taman sebagai salah satu arena outdoor yang dikunjungi. Anak lebih butuh untuk bermain di luar, bereksplorasi dengan lingkungan dan mendapat udara segar! 

Ok, sekian posting untuk hari ini.. Happy weekend!

Comments

My Other Celotehan