Drugstore foundation review #CantikGaHarusMahal

Cantik ga harus mahal..
Siapa bilang seorang tuti selalu pake hi-end brand? Siapa? Hmm, mayoritas sih iye.. tapiii bukan berarti anti sama drugstore loh. Banyaaakkk drugstore yang bagus-bagus. Apalagi aku tipe orang yang sering pake foundation. Jadi berasa hepi ajah dapet foundation yang bagus dan aman sama dompet.. Nah, kali ini kita bahas beberapa foundation yang beredar di pasaran. Mungkin bisa bikin kamu jadi tertarik dan yakin untuk memilih foundation kamu..




bourjois healthy mix serum foundation
Rasanya sih aku ga perlu review tentang foundation yang satu ini. Konsep utamanya adalah "fruit", ringan banget, ga cakey sama sekali, cukup buildable dan enakkk banget kalo aku mau mix dengan foundation yang lain. Ini penting banget! Sempet tuh susah banget cari foundie ini pas dirave abis-abisan sama beauty blogger, tapi kalo sekarang sih udah cukup banyak yah. Minimal ga sesusah dulu deh.. Dijamin, kalo newbie dengan permakeup-an, mending cari foundie ini. Ga bakal nyesel!!

milani conceal and foundation 
Dari nama foundie ini, udah kebayang kalo teksturnya agak "berat" seberat perjuangan lo nungguin dosen pembimbing skripsi or tesis lo.. Ahahaha... Emang full coverage banget!! Pake dikit, ketutup semua!! Dan foundie ini yang paling sering ikutan traveling, terutama kalo bepergian buat acara yang cukup resmi dan butuh makeup rada "tebel". Agak tricky pake foundie ini. Dengan ramuan yang pas (lo kira jamu!!) lo bakal dapet hasil yang flawleuuusss sampe lemeeuuusss.. ihihihi..

covergirl outlast stay fabulous 3in1 foundation
Yang tadi ajah udah berraaatt, apalagi foundation ini. Nah buat kamu yang agak pemalas, cenderung ga mau ribet dan ga punya banyak waktu gegara sering telat atau musti kejar KRL, mending pilih foundation yang satu ini. Diklaim terdiri dari primer, concealer dan foundation dibumbui dengan SPF. Seperti menjanjikan yah? Tapi percayalah, aku ga pernah sekalipun ngeskip ritual SKII, moisturizer, SPF dan primer sebelum menghempaskan foundie ini ke wajah. Aku mah orangnya setia, ga bisa skip-skip gitu. Kasihan nanti onlenshop langganan ga laku. Aku mah baik orangnya, penuh perasaann.. Ahahahha.. Sorry, mungkin efek ngereview malem2, dingin, sendirian pulak.. Tapi, goodnewsnya bisa hemat krn ini foundie agak "kentel". So, a little goes like forevaaa....

makeover foundation 
Foundation kali ini indonesiah punya dan saiyah bangga bilang ini bagussss.. Ini foundie yang paling mengerti warna muka saiyah.. Paling "masuk" warnanya, sampe mau nangis warnanya.. Foundation yang abis duluan, namun belum saya repurchase karena saya masih punya banyaaaakkkk foundie. Ya, saya sekikir itu anaknya. Pantang beli barang yang sama sebelum yang lain abis, tapi kalo beli merk lain atau jenis baru ga masalah pake banget. Ahahaha Kalo NKRI harga mati buat lo, lo kudu beli foundie ini! Cintai produk dalam negri. Yokk..

max factor long lasting performance foundation
Seperti sejarahnya dahulu kala dimana brand ini sering dipake buat opera, maka ga usah diragukan lagi kekuatannya untuk mengcover kehinaan wajah para wanita yang ingin tampak sempurna, memukau sepanjang masa.. Foundation ini ga kerasa berat, pake dikit aja.. Btw, drtd gw sering blg pake dikit ajah yah? Tapi bener deh, foundie-foundie ini kece ketika lo ga gitu pake kaya topeng dempulan layak ondel-ondel. Must try item!

max factor pan stick foundation
Kalo mau jujur, gw awalnya beli ini karena mengira ini adalah concealer. Dan setelah saya beli untuk kedua kalinya (kali ini saya ga kikir dan bener2 suka) barulah mata dibukakan kalo ini adalah foundation. Namun, walau udah tau kalo ini foundie, saya tetap memegang teguh prinsip pemakaiannya sebagai concealer (nah loh?) Alasannya simple ajah sih, ini bentuknya so creamy, so it must be kick their ass for dry skin, but not for my oily skin. Berasa banjir minyak kalo pake ini. Oh, ya finishnya sih dewy yaaa.. So, yang punya kulit kering, merapat ke konter max factor terdekat. Tapiiii, kalo saiyah memakainya sebagai concealer, beuh.... Segala kenistaan wajah punah!! Minimal effort for maximum coverage!!

l'oreal infallible pro matte
Foundie yang sangat handy, matte, coverage yang bagus. No doubt banyak review bagus. Good job l'oreal!! So handy and travel friendly. Beneran nyaman dipake dan di saiyah sih ga bikin breakout..

No 7 Stay perfect
Foundie keluaran UK ini emang susah didapet di indo. Gw nitip lakik eike di UK sono. Karena sayang, kesian istrinya ngurus anak sendirian di indo selama bertahun-tahun, maka dibelinyalah barang-barang perlenongan buat bininya ini, bahkan dia berinisiatif beli beautycase dan diisi full sama beragam eyeshadow, lipstik, bronzer, shimmer, serum etc.. ckckck, hebat yak lakik eike! Hmmm.. Sebetulnya sih karena gw transfer kebanyakan, kalo ga juga ga bakalan dibeli, ahahaha... Istri kikir.. Foundienya pas banget, awet, dapet tambahan spf pulak tapiiii asal lo pinter milih shade! salah pilih shade, maka kelar idup lo! kaya gw, ahahaha.. cuma tertolong sama bourjois, gw mix, selesai masalah. God save the creator of bourjois foundie!

No 7 beautifully matte
Masih di jejeran line no 7. Foundie ini berasa kaya bb cream, ringan abisss.. Foundie paling ringan buat gw, medium coverage dan mattteeee bgt. Bener-bener disetting sama cuaca UK yang dingin kali yah. Gw pake foundie ini hanya kalo gw pengen muka gw keliatan layaknya hidup yang rumit, ga butuh flawles amat. Jadi terasa manusiawi dan merakyat, berhubung rakyat idup makin susah, ahahayyy... Enak buat jalan-jalan.. Jeleknya yah susah cari shadenya. Teteuuppp.. Tips, jangan percaya sama web, harus liat sendiri ke kulit lo..

maybeline fit me & poreless foundation
Foundie ini juaraaaa... ringan, coverage bagus, ga cakey, hampir dapat gw sejajarkan dengan mac, beneran dah.. Cuzz segera order foundie ini sebelum dirimu menyesal! Lebih baik menyesal karena membeli daripada menyesal karena sold out! But, it's good babe!!!

elf acne foundation
Foundation unik yang mengusung asam salisilat sebagai partner in crimenya, jadi sangat rekomen buat dirimu para wanita manja bermasalah jerawat. Mau cantik sekalian treat. Tapi, gw sih ga tau ngefek apa ga.. Cuma kalo lagi jerawatan karena bulanan sih selalu lirik foundie yang ini. Nahh, foundie ini yang paling sering nemenin gw traveling cantik karena plastik gitu kemasannya dan sering khawatir jerawatan. Konsistensi yang ga encer sama sekali, jadi ga usah pake tebel-tebel..

wet and wild photo focus foundation
Gw termakan review harumi sudrajat yang pas dia ke US bilang ini lebih bagus dibandingkan giorgio armani yang bikin dewy kilang minyak. Gw ga bisa bilang banyak karena baru beberapa kali coba juga. Pertama sekali muncul jerawat, gw kira gegara abis pake ini tapi berhubung pemakaian kedua ga gitu, jadi gw ga bisa pastiin, kondisi masih satu sama sis.. Let's give it a try. Jangan suudzon dulu. ehehe

l'oreal true match lumi healthy luminous
Foundie ini cepet-cepet gw habisin duluan karena gw ga gitu suka sama tekstur dan hasilnya yang begitu cocok di muka. Buat yang suka glowing-glowing gitu sih silakan dicoba sis..

Okey, itu beberapa produk foundation kategori drugstore yang udah pernah aku cobain (seingetku, karena ada beberapa yang udah lupa dan habis..). Silahkan dicoba sis.. Semoga bisa meracuni kalian semua yaa.. Pertanyaan yang sering banget ditanyain tuh kaya gini.. Emangnya ga jerawatan yah kalo ganti-ganti foundie gitu? Thanks god, muka gw dah cukup tahan banting kalo gw gonta ganti foundie (almost everyday gw ganti brand ahaha), jerawat? Yah, kalo udah mau datang tamu bulanan sih harus ikhlas menyambut sang jerawat dengan karpet merah, ahhaha.. Tapiii, yang penting double cleansing, toning dan kalo abis exfoliate pake sheet mask, trus kalo malem exfoliate juga...moisturizer juga. Plus hidup sehat, banyak minum!!! Hope it helps ya dear...

PS: #CantikGaHarusMahal ada beberapa postingannya yaa... ada tentang perawatan muka, foundie, body care... Semoga cukup membantu ya.. Tungguin postingan berikutnya...

My Other Celotehan