ThiS iS HoW i TreaT mY HaiR.. bYe KeTombE

Owwwhhh my God..
Udah setahun vakum nulis... Totally ga produktif.. Moga-moga tahun ini lebih sering posting ah..
Kali ini aku mau share solusi yang akhirnya aku temukan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa posting hingga aku yakin banget sama efek kinerja produk yang aku review kali ini..

Salah satu masalah rambut yang lamaa banget aku hadapi adalah ketombe! Iyah... Pokoknya pe-er banget deh and I hate to say that it's trully a battle. Berbagai macam cara udah dilakuin. Aku udah ke dokter, pake segala macem treatment yang ngabisin banyak duit, mulai dari yang murce hingga mehong abis tapi hasilnya tetep ajah. Ini bukan endorsement loh ya. Ini adalah hasil hunting dan mencoba sendiri hingga akhirnya aku menemukan jawaban dari segala mimpi buruk (lebay) dan hingga sekarang aku udah putus sama ketombe. Bye, masa lalu....

Fyi, rambutku adalah rambut sebahu yang diwarnai terang benderang (diwarnai seharga dua juta itu looohhhh.... bukan maksud sombong, tapi kesel setengah mati ngeliat hasil rambut kaya gelasan layangan dan lebih takjub lagi pas liat nominal pas bayar ke kasir... hahaha malah curhat...). abis itu gw diwarnai ulang, dismoothing, catok, blow berulang-ulang dan sangat sensitif sama produk shampoo. Nah, sedemikian rusaknya rambut aku karena terpapar sama berbagai bahan kimia dan.. ketombe pula (dulu). ampunn....  Nah, ini dia solusinya..




Produk pertama yang aku pakai adalah Natur shampoo yang tea tree oil. Aku cuci rambut dua kali bilas. Pemakaian shampoo anti ketombe yang dijual di pasaran kaga efek, tapi ntah kenapa pake shampo ini kok cocok ya.. Harus diakui kejelekan pake shampo ini adalah efek kering setelah pemakaiannya. Tapi tenang, masih ada tahap selanjutnya untuk counter side effect ini...

Setelah cuci rambut, aku langsung pakaikan makarizo hair energy yang kiwi (untuk rambut berwarna). Diamkan sekitar 5 menit. Biasanya pas nunggu, aku pakai ben's body scrub yang super fenomenal ituh atau maskeran. Sebenarnya aku selang seling pakai makarizo yang hair energy atau yang hair mask. Tergantung mood mau wangi yang kaya gimana. Setelah pake si makarizo ini, rambut jadi lembut dan enak banget buat disisir. Setelah itu baru deh dibilas.. Bilas hingga benar-benar bersih yaaa

Nope, tahapannya ga sampai disitu ajah. Setelah dikeringkan, aku pake Rudy Hadisuwarno hair tonic yang tea tree juga. Aku boros banget pake produk ini soalnya enak, dingin. Setelahnya dikeringkan seperti biasa..


Tahap terakhir.. Buat aku, tahapan ini tuh tahap yang penting karena aku mau rambutku yang udah dimacem2in tetep lembut, bersinar. Terbukti sih soalnya ga ada rambut bercabang atau rusak walaupun rambutku udah diwarnai, diblow senantiasa dan dicatok (entah beribu kali kayanya). Dan aku sangat berterima kasih sama benda yang satu ini. Namanya adalah Maroccan oil. Harganya sih cukup mahal yah. Hampir sejuta untuk sebotol ini. Tapiiiiii... kita cuma butuh 1 or 2 pump aja gitu sekali pake. So it's worth every singgle penny! Apalagi buat kamu yang rambutnya sering dianeh2in seperti aku, perawatan itu wajib loh hukumnya...

FAQ..

Bisa ga sih diskip stepnya?
Aku sih tujuan aslinya adalah menghilangkan ketombe dan merawat rambut. Jadi no single step I missed, babe. Aku setia di setiap stepnya. Ribet? Hmm, kalo liat hasilnya sih kayanya enggak.

yup. Ini adalah review jujur aku yaa.. Sekali lagi, ini bukanlah endorsement. Ini adalah pengalaman pribadi. Awalnya juga aku ga mau share ke blog karena malu-maluin banget kok ketombean. Tapi, hey.. I'm a human! Punya kekurangan dan aku tau banget rasanya susah banget nemuin treatment yang pas dan benar-benar bisa menyelesaikan secara ampuh. Dan aku berharap review jujur ini bisa dipake untuk orang lain yang punya masalah yang sama. Aku udah pake cara ini berbulan-bulan dan sampai saat ini ga ada ketombe lagi yang nongol. Semoga membantu yaaa....

My Other Celotehan