My Checklist...baby essensial and baby needs.. For new mom..and newborn

Buat para ibu muda...

Kadang sulit untuk memilih dan memilah mana produk yg OK buat anak kita.. Too much brands, benefit bla bla bla.. Yup.. Berikut ini adalah beberapa produk pilihan saya untuk si buah hati... 

1. Buds organics
Seperti namanya, brand ini mengusung ide bahan organik.. Penting? Banget! Karena bayi baru lahir butuh yg sealami mungkin, kulitnya yang sangat tipis sehingga meminimalisir chemical ingredients yang  bisa diserap our newborn baby.. Pilihan saya jatuh pada beberapa item, seperti: precious newborn head to toe cleanser, save our skin, calming rub cream, super soothing rescue lotion, nappy time change cream, infant massage oil, breast, lavender conditioner plus precious newborn cream.. Memang kalau dirupiahkan akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan merk lain, tapi karena bahannya yang organik tentu akan sepadan dengan investasi yang kita lakukan..

2. Sebamed
Pertama kali berkenalan dengan sebamed ketika saya bermasalah dengan wajah.. Beberapa produk pilihan saya adalah bubble bath, protective facial cream, baby lotionnya yang ok, buat si kakak.. 

3. Mothercare all we know
Brand ini adalah pilihan saya terutama untuk mandi, seperti baby body wash, baby shampoo, baby milk bath.. 

4. Biolane liquid talk
Partikel bedak tabur nanti bisa terhirup, jadi pilihan saya jatuh pada bedak. Pilihan lainnya adalah baby gaga liquid powder.. Penggunaannya sederhana dan nyaman...

5. Bebe rosie telon cream
Pilihan telon saya jatuh pada krim telon dari brand satu ini. Berhubung si kakak sibuk menumpahkan sehingga saya lebih memilih yang berbentuk cream. 

6. Lucas pawpaw
Yang satu ini wajib punya, insect bite, nappy rash, luka dipangkas habis.. Verry recommended..

7. Vicks baby balsam
Balsam ini memang berguna ketika cuaca ga jelas.. Wangi dan enak, kata si kakak..

8. Olbas
Cairan yang sangat efektif untuk melegakan pernafasan ini memang must item buat para mommies.. Flu? Go away...

9. Jack n jill toothpaste
Si kakak sukaaa bgt sama brand ini... Rasanya enak dan yang penting adalah amannnnn. Aman banget buat si kecil jika tertelan.. 

10. Aden - anais swaddle
Swaddle yang satu ini memang pilihan juara... Saya memilih swaddle ini bukan karena para selebriti luar negri yang memakai brand ini.. Buat saya, yang terpenting halus dan nyaman, terutama daerah panas seperti ini.. Jadi, walau harga memang jauh diatas rata-rata, saya tetap memilih brand ini..

11. Kojac sponge for baby
Knp penting? Terkadang kita butuh spons buat bersihin area-area terutama lipatan.. Bahannya dari tumbuhan membuat saya menjatuhkan pilihan pada brand ini..

12. Tommeetippee 
Brand ini menjadi andalan saya dalam memilih botol susu, healthcare kit, warmer asi, steril botol, milk container etc.. Saya setuju jika brand ini beberapa tahun menjadi juara mom's choice.. Anak saya suka botol susu ini karena menyerupai puting susu..

13. Bed for baby
Tempat tidur bayi tidak menjadi prioritas karena si kakak dulu malah tidak menggunakannya.. Saya memilih tidur bersama sang bayi.. Lebih simple dan nyaman dekat2 si bayi bau surga ini.. Ihihihi...

14. Puku-puku
Pinguin biru ini menjadi pilihan saya untuk bath up, perlak, tempat bedak.. 

15. Afterbite
Indonesia identik dengan nyamuk, jadi sejak jaman kakaknya memang pilihan terbaik adalah afterbite.. Sebagai pencegahan, bisa pakai mozzie dari buds organic atau tigerbalm repellent patch. 

16. Stroller, car seat is a must mom....

Sekarang adalah waktunya untuk kita melirik apa yang saya bawa ke rumah sakit..
1. Untuk ibu: Baju kancing depan, celana pendek, perlengkapan mandi, dry shampoo, lap docare (beli di mothercare), pompa asi, sarung, 

2. Untuk bayi: Baju, topi, swaddle, sarung tangan dan sarung kaki..

Ok, sekian laporan langsung dari saya.. Mohon doanya semoga semua lancar jaya.. Semoga postingan saya bermanfaat ya moms.. 

Di bawah ini adalah foto satu lemari baby, satu lg ga saya foto, nanti dikira kebanyakan (padahal memang kebanyakan) aahhaa... 


Comments

My Other Celotehan