Saya masih bodoh

Ilmu itu luas...
Sangat luas...
Betapa kita diingatkan akan kebesaranNya..
Saya sudah pusing melihat betapa banyaknya hal yang saya tidak ketahui..
Betapa banyaknya hal yang harus dipelajari..

Saya sadar bahwa saya masih bodoh, itulah sebabnya saya masih belajar..
Medicine is a never ending study..
Setiap harinya, terdapat penemuan-penemuan baru..
Dan kita ttp harus melaju..
Ilmu ini begitu dinamis..
Semua tampak berlari..
Tidak pernah ada kata berhenti..

Setiap hari, seorang dokter belajar hal baru dari setiap pasiennya..
Mencoba melihat masalah dan mencari jalan keluarnya..
Tidak ada kata sama antara satu dengan lainnya..
Setiap sentuhan akan memberi warna yang berbeda..
Suatu ilmu yang lebih mirip sebuah karya seni..
Karena setiap manusia tidaklah sama..
Itulah saat kita sadar, kita siapa..
Sadar akan kebesaranNya..

Pernahkan anda diberi obat yang sama dengan orang lain namun memberi hasil yang berbeda?
Semua aspek menjadi hal berharga di mata seorang dokter..
Tidak ada kata mutlak..
Semuanya fleksibel.. individual..

Dan harus senantiasa belajar..

Karena saya merasa masih bodoh, karenanya saya masih belajar..





Comments

My Other Celotehan