iT's easy to deal wiTh oiLy skin

Bertahun-tahun merasa gerah dengan muka super duper oily, tiap makeup yang ada melt down like an ice cream. Have been trying years to find the right "matte finish". Ketika sedang booming2nya dewy, gw ga perlu repot dengan istilah dewy. Karena tunggu beberapa saat, muka gw tetep jadi kilang minyak. Jauh-jauh deh dari highlighter karena malah bikin tambah kelihatan pori-pori yang ujungnya bikin ancur. Dan gw rasa, bukan cuma gw yang ngerasain hal yang sama. Jadi, mari kita sharing...

Awalnya kaget sih kenapa muka gw beberapa akhir ini malahan cenderung normal. Gw coba liat beberapa regimen skincare dan makeup namun ga berubah krn akhir-akhir ini sibuk sama urusan domestik aka rumahan karena gw dah ga pake asisten rumah tangga dan tetap bekerja dengan dua anak balita. Jadi, urusan muka bukan menjadi prioritas. Biasanya dalam keadaan rempong, muka juga ikutan rempong. Ini kagaaa.. Kenapa? Gw ga tau apa ini perasaan gw aja atau gimana tapi sejak gw rutin pake clarisonic, muka gw jadi cenderung normal, untung ga sampe kering. Pake foundie atau BB cream ga perlu touchup sama sekali dari jam 7 pagi sampe jam 6 sore pas balik gawe. Emejing.. No oil, kecuali dikit di idung pas lama outdoor (which is one in a bluemoon).. Beneran.. Ini ga boong.. Sila dicoba sis.. Kl lo iseng, boleh sisihkan (atau lemparin) duit 2 juta buat alat ini tapi kalo ga bikin normal kulitnya, ga usah protes ma gw 😏 setidaknya lo punya alat buat investasi bersihin muka. Sedikit review nih ya.. clarisonic yang gw punya ini awettttt banget. Jarang bgt gw charge, bisa dipake pas mandi karena bukan barang abal-abal yang kena aer langsung isded. Tahan banting karena dipake bocah gw main jadi raket masih bisa difungsikan dengan baik (ok, dont judge my son karena menurut gw dia kreatif nganggep itu raket, at least his imajination works well). Kalo gw bepergian yang pasti rentan banget sama bruntusan dan jerawatan plus kemalesan, dengan adanya si clarisonic..it saves my time and my face.. kerugiannya emang cm di harga. Tapi tahan banting, tahan lama..

Back to the topic... Sampe mana tadi? Owh.. selain si clarisonic, gw juga ngerasa setelah gw pake Diane 35 jadi agak kering. Sebelum gw pake diane, gw cuman pake clarisonic tetep berkurang oilynya, bahkan setelah gw pake diane juga, gw ga perlu pake kertas penyerap minyak.. (ahaha bahasa gw..) So I can assume kalo mereka ini bikin netral muke eike.. Kerugian muka netral adalah rasa cemas gw. Kenapa? Karena muka oily itu "lebih aman" dari dehirasi dan keriput. So kalo muka eike agak netral gini, takut keriput cuy.. Jadi pastiin minum banyak, moisturizer is a must plus setiap kali pake produk eksfoliator atau chemical, ga lupa gw pake yang hidrating, yg sering gw pake adalah bobok dengan masker korea itu..

Soal produk apaan yang gw pake untuk menangkal oily berlebihan, berikut ini adalah dua jawara yang menurut gw paling cucok meyong, asoy geboy buat menangkal minyak berlebihan..


Kayanya holygrail buat moisturizer for oily face itu emang clinique dan gw juga sujud dah sama kecanggihan ni moisturizer yang melembabkan tanpa bikin kilang minyak. kerja maksimal tanpa perlu ada kinclong tambahan. Dan gw suka banget pake pump ini, bersih higienis. Pake hanya 2 pump untuk seluruh muka, jadi emang irit.. Terutama buat lo yang pelit pas liat harganya yang lumayan asal ga bikin lu manyun. Worth every penny cuy..

Primer yang paling okeh adalah BECCA. Awalnya gw mau repurchase primer makeup forever pas di sephora, tapi apa daya saya termakan buaian manis mbak-mbaknya yang bilang primer ini jauh lebih nampol buat muka gw yang saat itu oiy banget. She's so judgmental when she saw my oily face but I never regret she did that bcoz the hell she told me is truth!!! Mbak itu mirip kaya ular yang membuai hawa saat disuruh makan buah pas gw mau membeli primer becca yang ever matte poreless priming perfector ini. Untunglah gw termakan buaiannya karena emang gw ga tegaan dan sensitif.. apaan seh? 😅 Thankies a lot loh mbak.. Berhubung karena harganya juga ga murah, jadi gw pake pas acara yang emg dibutuhkan performa prima dimana muka oily bkn tsmu yang diundang.. Kalo sehari-hari sih gw pake rimmel stay matte primer or innisfree yang ga secanggih si becca. Ya ealah.. harga menunjukkan kualitas.. Ini bener-bener bagus!!! Lo kudu banget coba. Menurut gw, ini jauh lebih baik dari smashbox, makeup forever, mac. Kemaksiatannya emg dari segi harga doang. Tapi.. minimal sekali dalam idup lo, lo harus punya primer yang berkualitas. Dan kalo lo oily, ini pilihan paling ok.. Grab it fast girl...

Ok, karena gw masih punya banyak postingan yang mau gw upload massal malam ini, jadi cukup sekian ya review kali ini. Btw mungkin ada yang nanya, kok postingan ini mahal-mahal? Apa ga ada #Cantikgaharusmahal lagi? Tenang.. eike dah siapin beberapa materinya buat diupload. Sori bgt jarang posting yah karena emang lagi rempong bgt. OK, see you girl!!!

My Other Celotehan