Breakup with break out (for preggy)

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini kisah kasih preggy gw diwarnai dengan hadirnya...suami.. Ahahaha, bohongg... Like usual, suami hanya penanam benih saja dan selalu kembali ke negri bersalju sana.. Lekas kembali yaaa..

Pregnancy journey kali ini bener-bener membuat gw depresi.. Wajah penuhhhh dengan jerawat.. Pokoknya hancur habis deh.. Blame hormones! Dan sudah tentu segala macam bentuk pengobatan gw hindari. Karena bagaimanapun juga berbagai literatur ga ada yg bilang really safe for preggy. Ada yg bilang it's quite safe karena pemakaian topikal saja dan tidak begitu diserap dan kadar sistemik dalam darah bikin mereka digolongkan "aman".. Ada juga yang menyebutkan tidak boleh dengan ekstrimnya. Setiap jurnal penelitian yg gw baca memberikan konklusi yang berbeda-beda. Dan akhirnya gw menyerah pada keadaan.. Biarlah.. Tapi eneg bgt liat pipi penuhh sama jerawat. Jerawat gw hanya fokus di pipi kiri kanan sajaaa... Tapi kistik dan buanyakkk begitu.. Akhir trimester kedua, gw bener-bener sebel dan memutuskan that I have to do something..

Berawal dari diskon FTE SKII.. Setelah tahunan rajin pake FTE.. Udah beberapa bulan ini gw off krn FTE gw habis dan ga sempet beli. Dan gw tentu dengan senang hati beli FTE diskon.. Selain itu gw bersihin muka pake docare wash glove tissue (beli di mothercare) yang fungsi awalnya buat ngelap si baby NLO pas di pesawat.. Ternyata.. Gw melihat two sided glove ini mampu bersihin makeup gw maksimal dan memberikan hasil akhir yang ga bikin lengket! Hasil akhirnya enak, lembut, bersih.. Cobain magic eraser juga.. Si handuk pembersih muka pink yang lagi booming itu loo... Tapi setelah gw mikir, itu kuman bakelan stay di "handuk ajaib" itu segimanapun juga, gw langsung beralih dengan disposable, alcohol free plus antibacterial wash glove ini. Sekali pakai akan lebih baik menurut gw, enak pula.. Selain itu regime gw yang lain adalah glamglow (yang pastinya udah pada kenal kan?) dan facial di klinik yang punya nama pake "21" ituuu.. Trus.. Did I use topikal anti acne? Pernah sekali tapi abis itu males dan pengen sealami mungkin ajah.. Jadi yah fokus di bersihin wajah, glamglow youthmud, FTE dan facial.. Makan makanan bergizi dan minum air putih yang banyak.. Tidak lupa istirahat.. Beruntunglah pekerjaan gw memungkinkan gw punya waktu buat tidur siang.. Ahaha.. Plus... Ikhlas... Gimana juga kan ini gegara hormonal, ga mungkin gw salahin baby inside ini, ahahaha.. Hasilnya? Lumayanlah.. Masih sih ada jerawat 1 atau 2.. Tapii jauhhh lebih berkurang.. Mungkin setelah brojol akan lebih baik, amiinnn... 

Sedikit info.. Kata temen gw yang spesialis kulit, relatif aman pake eritromisin cream, klindamisin cream, sama azelaic acid, hindari yg ada asam salisilat ataupun tretinoin pas hamil.. Kalau takut pake begituan, follow your heart ajah... Bukan cuma lo doang kok yang mengalami break out parah pas preggy.. Semoga lo mendapatkan regime yang pas yaa.. Setau gw apa gw pake diatas aman sih.. Psstt.. Ini gambar pertama usg beberapa bln lalu.. Hellow, baby... Okeh, see ya hot mama wanna be...




Comments

My Other Celotehan