Carut marutnya administrasi FK saya

Ini bukan kali pertama saya bersekolah disini.. Ini bukan keluhan sekejap mata.. Ini adalah pengalaman 12 tahun saya bersekolah disini, mulai dari S1, profesi dokter, S2, bahkan spesialis.. Tapi, apakah saya pernah langsung mendapat ijazah dan transkrip nilai sesudah saya wisuda? TIDAK PERNAH!!! Saya diwisuda sudah tiga kali (dan akan ke 4 kali) dalam waktu dekat.. Tapi tidak pernah SEKALIPUN saya langsung mendapatkan ijazah dan transkrip nilai saya dalam waktu dekat.. Jadi, ketika diwisuda apa yang didapat? Hanya MAP KOSONG dan bertuliskan MOHON MAAF IJAZAH DAN TRANSKRIP MASIH DALAM PROSES.. So?? Itulah sebabnya saya tidak pernah datang wisuda saya mulai dari S1, profesi dokter, hingga S2.. Entahlah untuk spesialis ini..

Bahkan yang paling parah adalah transkrip nilai S2 saya yang notabene sudah 5 tahun yg lalu baru saya ambil sekarang, itupun krn saya paksa.. Ijazah S2 sudah jadi tiga bulan setelah saya lulus namun transkripnya katanya belum ada krn nilai belum terkumpul.. Yang bener aja keleusss.. Jadi atas dasar apa saya lulus? Transkrip itu kemudian kadang-kadang saya tanyakan (krn saya sibuk dengan spesialis saya) namun tidak tahu dimana dan ketika ditemukan ternyata BELUM ditandatangan!!! FYI, skrg chairmannya bahkan sudah tiada... Mau bangkit dari kubur trus tandatangan transkrip gw? Dan yang saya dapat adalah sebuah kertas A4 yang diprint dan disulap sebagai transkrip!! Sungguh mengecewakan...

Pertanyaan saya, apakah jika saya tidak meminta berarti tidak pernah ditandatangan? Itu hak saya!! Saya sudah menyelesaikan tugas saya sekolah, hak saya adalah transkrip saya! Saya bosan bolak balik meminta.. Alasan mereka belum tandatangan karena harus ke jatinangor (mereka di bandung) *malas detected* atau sudah lama.. Lah, waktu itu saya mau ambil setelah lulus ternyata BELUM JADI!!

Kedua, itu tugas administrasi, sudah merupakan kewajiban administrasi/ sekretariat untuk menandatangani semua berkas wisudawan.. Ngapain aja bertahun2??? 

Ketiga, ini bukan hanya kejadian sesaat.. Mulai dari S1, profesi dokter, S2, dan kata teman saya yg yg baru dapat ijazah spesialisnya, it takes a month or two!! Ini sudah kronis!!! Bertahun2 selalu seperti ini!! Tidak ada perubahan..

Jadi, salah siapa? Salah saya yang harus meminta bagai pengemis? Kalau saya tidak meminta, jadi tidak akan ditandatangan? Baru tau ada universitas seperti ini.. Suami dan saudara saya tidak ada yang seperti ini.. Memang hanya di unpad.. Tolonglah kepada para pejabat tinggi.. Hal seperti ini diperhatikan.. Masa sih ga ada perubahan??

Sedang kesal.....

Comments

My Other Celotehan