Kesempatan itu mahal harganya *edisi PPDS*

Teman...
Hari ini aku belajar satu hal...
Kesempatan itu mahal harganya...

Hari ini aku ingin menangis... KTA, persiapan untuk belajar ujian akhir, anak yang tidak mau di"dua"kan dengan buku2, lelah hati luar biasa... Namun aku tersadar..

Begitu banyak orang di luar sana yang memiliki potensi besar, otak yang cerdas, bahkan lebih cerdas dari aku namun tidak memiliki kesempatan untuk berada di posisiku sekarang.. Seorang PPDS.. Mengejar mimpi yang tidak kunjung datang.. 

Aku sering mengeluh.. Aku sering merasa lelah.. Tidak jarang aku ingin berhenti.. Namun hari ini aku tersadar.. Kesempatan itu mahal harganya.. Dan kesempatan itu sudah ada di tanganku.. Sebuah paspor yang menuntunku meraih mimpiku.. Naif jika aku menyerah.. Aku akan menyia2kan kursi org yg bermimpi untuk berada di posisi diriku.. 

I never said it was easy..

Hari ini aku berkata hal yang sama dengan adik2 tercintaku... Dan juga untuk semua org di luar sana.. Tears, hours of night shifts without being paid, neglected family, risk of infection, ton of work, endless job, tired to the max.. Just hang on, my friend.. Just hang on..

Ketika kita lelah, ingatlah masih banyak org yang bermimpi menjadi kita.. Belajarlah, itulah penghargaan sesungguhnya terhadap kesempatan yang diberikan pada kita.. Dan gw sangat kecewa ketika melihat org yg diberi kesempatan sekolah lagi malahan ga belajar.. Padahal gw tau, org yg tidak diterima itu lebih berkompeten.. 

Untuk teman-teman yang belum lulus PPDS.. Tenanglah, it isn't WW3... Banyak jalan lain.. Jikalau ingin mencoba, cobalah lagi.. Berdoalah.. Jalani dengan semangat.. Kemanapun jalan membawamu..

Untuk yang sudah diterima, selamat yaaa.. Ingat apa yang aku tulis di atas ya.. Ketika kita sedang lelah.. Ingatlah bahwa kita yang memilih jalan ini, banyak orang yang bermimpi untuk menjadi kita..

Untuk PPDS yang sedang lelah.. Aku tahu lelahmu.. Aku tahu jerit tangismu.. 
Akhir kata... Yes, we need to rest but we're not giving up now.. We've come too far to quit.. We've lost too much to be stopped now.. It's just a little bit further..

Kesempatan itu mahal harganya!

Salam super!


Comments

My Other Celotehan