Produk lokal favorit #CantikGaHarusMahal

Masih dalam seputaran hastag cantik ga harus mahal, kali ini gw akan sharing tentang makeup dengan produk lokal favorit. Keuntungan dari produk lokal favorit adalah sesuai dengan warna kulit dan cuaca indonesia. Jadi rangenya bakalan cukup aman. Apalagi saat ini produk lokal memiliki kualitas yang ga bisa dipandang sebelah mata. Cuma (pengecualian yaa) entah mengapa, gw ga pernah tertarik sama produk keluaran artis. Kenapa? Karena menurut gw, mereka itu hanya pengguna. Mereka ga langsung terjun dengan penelitian maupun pengetahuan makeup yang menurut gw "layak". Formula dll dibuatin bukan dari "olahan" asli mereka. Produk mereka itu (menurut gw) hanya numpang kebesaran nama mereka ajah. Jadi sorry banget kalo kalian adalah pemuja produk artis-artis yaa.. Kalo gw secara personal ga percaya sama produk-produk tersebut. Tapi gw jangan dibully yah netijen... Tiap orang boleh punya pilihan kaannn?

Kategori pertama adalah bedak. Buat gw, udah paling bener si bedak tabur transparannya caring. Formulanya ringan, pas, ga bikin jerawatan (di gw) dan tahan lama (gw oily skin). Gw dulu suka banget sama produk ini dan udah repurchase ga tau berapa kali karena bertahun-tahun setia banget sama caring. Berhubung gw orangnya iseng dan suka coba banyak produk alhasil karena kebanyakan bedak jadinya terlupakanlah si caring. Satu hal yang patut digaris bawahi bahwa bedak ini bagus banget buat kulit oily, sebagai setting powder sudah sangat teruji buat gw. Selain itu gw juga suka sama marcs. Semua pasti tau kan? Produknya punya packaging yang membosankan dan sangat rentan (anak gw udah numpahin, alhasil habis langsung setengah). Tapi gw merasa ga kalah sama RCMA atau ponds yang booming bener itu. Memang packagingnya pengen ditendang, keliatan kaga ada usaha buat "menjual" tapiii beneran gw suka, bagus, lama banget habisnya, murah luar binasa dan Gw cinta produk lokal!

Untuk bedak padat, ga ada yang ngalahin two way cake pixy. Inget banget dulu jaman gw masih kecil, nyokap gw pake bedak pixy dan kulitnya jadi baguss banget. Apalagi nyokap gw kulitnya lebih putih dari muka gw, begitu pake bedak ini langsung jadi cakep bets dah.. Pertama kali tertarik sama makeup ya gegara enyak gw pake produk ini. Selain itu wardah juga cocok dan ga bikin muka bermasalah. Ga terlalu nutup dan nendang kaya pixy sih, cuma lumayin boo...

Untuk BB cream, lagi-lagi wardah menunjukkan kedah-shit-an yang cukup bikin gw kaget. coveragenya adaaa banget. Sekali lagi gw ingetin kalo muka gw itu penuh dosa masa lalu akibat pencetin jerawat jaman jahiliah jadi ketiban repot sekarang dimana gw sibuk nutupin so.. perlu sesuatu yang punya coverage lumayan jadi jatuh cintalah eike sama BB cream ini. Bahkan beberapa minggu terakhir ini gw cumen pake BB cream ini and ready to go! Walau coverage lumayan, tapi tetep ringan, gampang dibersihin dan cukup tahan lama juga. Ga perlu foundie kalo ada ini sih..

Eyeshadow.. Uhm.. gw ga gt suka dengan eyeshadownya, paling mentok ya make over yang warnanya rada orange tapi ya cuman warna itu doang. Mungkin gw kurang explore kali yah. Lagian kalo urusan eyeshadow, gw emang rada rese dan picky berat jadi mungkin dikit bgt yang masuk ke hati gw (apaan sih bahasa gw)

Eyebrow.. BLP buat gw cukup pake banget buat eyebrow. Tapiii.. percaya kaga percaya, itu viva juga kalo lo pake dengan seksama dan penekanan yang pas, hasilnya bagus lohhh.. Gw iseng banget waktu itu abis olahraga lari mau ketemu pasien, lupa belum pake alis, belilah viva dan lumayinnn cuy!! (musti banget sebelum liat pasien pake pensil alis, ahaha.. krn menurut gw muka boleh kacau tapi alis tetep ada daripada dikira hantu krn alis asli gw tandus bak sahara). Harganya murah mampusss tapi hasilnya not bad.. Jadi, never underestimate yah.. Cobain dah, and you'll thank me later!!

Blush on.. Buat gw, make over udah paling bener.. Cobain deh, terutama yang countur paletenya.. Ga nyesel! Kepake banget kok..

Urusan highlighter kasiin sama goban. Jeding banget dah, ga usah pake banyak-banyak juga. Gw sebenernya ga gitu suka sama highlighter soalnya tekstur wajah gw yang udah penuh dosa jadi lebih nyata. Get the point lah yaaa...

Lipstik.. Aduh, kalo urusan ini sih gw rasa setiap brand indo pasti ada warna yang nyantol sama hati gw. Kualitasnya bagus-bagus. Tapiii, ada 1 yang buat gw the real perfect nude, terutama pas pake eye makeup yang on point. Susah banget nyari perfect nude gw ini, banyak produk malah jadi ketuaan atau bahkan jadi pucet di bibir gw. My perfect nude jatuh pada pixy yang delicate pink. Seneng banget akhirnya bisa nemu dan tentunya ga susah cari atau pesen online.. Gampang dapetnya!!!

Ok, sekian kiranya ulasan beberapa produk makeup lokal yang gw suka. Ingat, cantik ga harus bikin bokek!



My Other Celotehan