Review beauty onlineshop indo

Bosan dengan review makeup? Yup.. Kali ini gw akan membahas tentang olshop para ladies yang gemar "berburu" soal per-makeup-an.. Tentu, pengen olshop yg terpercaya, harga bersaing, barang asli seasli-aslinya.. Posting kali ini akan membahas tentang olshop yang gw dah coba, gw rekomendasiin, plus minusnya belanja disono.. So, get's started!

Buat kamu yang males menghadang kemacetan atau hidup di kota-kota yang ga terjamah sephora, brand2 gt, tentu olshop jadi pilihan.. Liat instagram, langsung cuz.. "Sis, masih ready yg ini?" Hayoo, ngacung yang pernah begini? 

Tapi, gw sih lebih suka kalo pemesanan itu lewat web, ga lewat line or wa atau yg sejenisnya.. Keuntungannya apa aja emangnya?
1. Langsung keliatan kalo out of stock (ga perlu nanya, ribet, dll) atau tetiba restok karena sistem langsung balikin lagi stoknya ke web kalo ada cust yg hit n run
2. Lo bisa liat2 yang lain dan ga usah recokin admin yg entah kapan tau bakal bales line lo..
3. Bisa pake kredit (sebaiknya sih ga ya.. Tp tergantung lo juga sih)

Ok, sekarang.. Moment of truth.. Ini adalah beberapa web yang gw beli serta reviewnya..

Sociolla
Web ini mengusung ide layout bersih, tapi agak kurang mobile-friendly atau.. No Ipad-friendly deh.. Gw ga bakel tau kl web ini bisa liat per brand kalo ipad gw kaga dibuat posisi horizontal.. Daaannnn... Liatnya ga bisa langsung 80 item, cm bisa 16 item perlayar ajah.. Kan males yah harus klik next..next mulu.. Padahal ada option untuk bikin item banyak perlayar.. Mungkin pihak IT sociolla hrs liat deh gmn penampakan webnya di ipad.. Kl emang kurang mobile friendly, mungkin perlu sedikit improvisasi demi kenyamanan pelanggan. 

Olshop ini mengusung ide yg unik, kalo kita ikutan kaya "suprise box", lo bakalan dikirimin produk-produk kecantikan dengan harga diatas dari oembayaran lo.. Save the money dan siapa sih yg ga suka tiba2 "kado" muncul di pos lo? Even lo bayar sendiri tu paket, ekekek.. Selain itu juga para beauty influencer dipepet terus sama olshop ini. Ga heran banyak yg promo olshop ini.. Dan ini pendapat jujur gw:
1. Gw suka penampilan web.. Putih.. Bersih.. Good point..
2. Suka banget sama range jualannya.. Terutama buat gw yg super malas.. Sebenernya sih brand2 yg dijual memang nyebar di mall gede, cm buat gw yg males atau yg di kota cilik, bolehlah..
3. Penampilan yg harus versi vertikal agak bikin ribet yaa.. Kebayang cuy, kl gw search dengan posisi vertikal, sampe kapanpun bakelan lambattt mau cari barang.. Ehehehe..
4. Proses payment yg lemot.. Pernah suatu ketika dalam waktu bersamaan gw order di web ini dan ipad yg lain buat order di web lain (buat perbandingan). Dengan cara pembayaran yg sama, di web ini lemott.. Trus gagal! Dan ga cuma sekali, cuy.. Suer, setiap kali mencoba payment di web ini selalu harus dicoba lebih dari satu kali! 

Sephora
Siapa yang ga tau sephora?? Kaya surganya cewek2.. Nah, untunglah sephora jg udah launch webnya buat kita bisa order.. Bentukannya begini..
Woohoo.. Seneng bgt.. Dan update banget.. Hampir tiap hari keknya gw dapet email apa yg baru di sini.. Entah krn masih baru jd maintenancenya ok.. Tapiiiii.. Nih jeleknya.. Keseringan out of stock! Capek mata gw liat barangnya dipampangin tapi tertera out of stock.. Sampe beberapa halaman tulisannya out of stock melulu.. Jd ilfill beratttzz..saran kali ya.. Kalo out of stock ga perlu dipampangin dulu sampe restock..

Belanja mimo
Buat gw pribadi, olshop ini paling okeh.. Memang sih penampilan webnya biasa ajah, tapi sooo easy and friendly bgt.. Lo harus follow instagramnya mimo.. @preorderbymimo lo bakalan dapet product review dari si mimo ini.. Jarang looo olshop yg bikin ulasan dan review produknya dengan jujur.. Kl dia ga pake, ya dia tulis.. Kadang sama dia dibandingin tuh produk serupa, dupe-nya, gimana perbedaannya. Jd seneng banget.. Belum lagi kl weekend suka ada promo dengan kode yg khusus dikasiin buat followers ig-nya.. So, cuzz langsung follow! So far, olshop ini yg paling gw suka dan pantengin ig-nya..

Joan corner
Awalnya si owner cm buka via line etc tp berhubung krn lagi program hamil, supaya memudahkan si owner, makanya dibuat sistem web.. Gw sih suka yah olshop ini, terutama dalam urusan kutek2 cantik gt.. Dan doa gw buat si owner, semoga program hamilnya next time berhasil.. God bless you, sis..

Beautyhaulindo
Nah, khusus buat yg ini.. Gw suka lirik2 brush morphe kalo si mimo dah habis.. Belum lagiiii, olshop ini jual purity dalam tube besar! Oooo, thank you!!! Membuat si pemalas ini (baca: gw!) ga usah ke sg buat cari barang kesukaan ini.. Range jualannya jg okeh.. Dan gw suka lirik2 gt deh... Ehheheh..
Nih penampakannya...

Ada lagi beberapa yg ga berbentuk web tapi lo bisa order dan intip ig-nya krn terpercaya juga, semacem shoppinglust atau dejoyofmakeup.. Beberapa olshop dulu gw skrg ada yg ilang, ada kurang oke lg isinya, ga update,, etc etc.. Makanya list yg tadi itu buat gw paling2 deh.. 

Semoga review gw kali ini berguna ya.. Ini bukan promo berbayar, hanya sharing aja.. No heart feeling juga kalo dikritik yaa.. Maybe next time gw akan review olshop barang anak2 dan olshop baju ibu hamil plus menyusui.. Ok deh.. See you, cantik.. Remember, the best make up is a smile :) 

Comments

My Other Celotehan